Nyiahahaa..

Akhirnyaa..nyiahahaa…saya ke Paris! walaupun gak sesuai ama yang diarepin. Dulu pengennya ke sana di akhir episode gitu, berdua..gak sendirian. Pengen kaya ceritanya si arsa yang belain gak ke Paris kalo gak buat honeymoon. Beneran! Waktu terakhir dia di sini lagi mewek..putus ama pacarnya. Trus, tega gitu gak ke Paris. Udah sumpah ama diri sendiri katanya.. Dan balik ke Indo tanpa Paris sodara2.. Bisa bayangin gak? Nah singkat cerita, pas udah di Indo..eh jadian lagi sama si mantan dan jadinya nikah! Akhirnya honeymoon di Paris! Inspirasi banget pokoknya.

Kalo saya, pengennya atleast ke sana gak sendiri. Udah rapi jali gitu disimpen mimpinya, pengen kaya si arsa.

Tapi..

mm

Takdir berkata lain.

Mimpi kali ini bisa diabaikan. Lagian itu mimpi, ngejiplak mimpinya si arsa. Dan, tak perlu sedu sedan itu! Paris di ujung hidung. Ditambah paket gretongan jalan-jalan di Paris dari temen..dan akhirnya sayapun..ber nyiahahaa..

Terbang dengan pesawat asli dari Perancis *ngibasin rambut*, menginap di hotel (bukan hostel seperti biasanya), bawanya koper (no..no..bukan ransel lagi), makannya tiap hari roti Perancis, minumnya pake gelas dan cangkir di restoran (bukan lagi botol minum yang selalu diisi ulang di kamar mandi). Nyiahahaa..

Karena paket gretongan tadi, saya puas-puasin ngeliat itu menara Eiffel. Dari atas, dari bawah, pagi, malam dan siang hari. Pokoknya Puasss! Foto-foto semuanya lengkap, dari yang pake rok, pake jeans, kepanasan, kedinginan..dari yang belom beli kacamata..sampe yang pake kaca mata seperti di bawah ini.. nyiahahaa..

ATT_1471891556736_20160807_190056

Tapi mau tau berita ga sreg-nya?

Ga sreg-nya adalah…diameter Paris yang cuma 10km itu, punya lebih dari 100 museum! Jadi perasaan saya kotanya isinya ya museum doang. Dulu pas awal-awal di sini saya masih semangat ke museum, tapi tambah ke sini..ternyata koleksinya banyak yang sama. Apalagi itu dewa-dewi dari Yunani, di mana-mana ada. Sampe saya nyeletuk sendiri “hloh, ini lagi!?”.

Belum lagi bau pesingnya itu..

Tapi, daripada menikmati kekecewaan…saya pilih berbahagia 🙂 Bahagia ngeliat menara Eiffel, bahagia liat Monalisa

DSC_1701

dan bahagia liat orang lain bahagia.

DSC_1886

Tetep mekenyem pokokne.

Suksma atas hadiahnya ya O 🙂

NB: Setelah 5 hari di Paris hanya makan roti, pulang-pulang rindu banget sama nasi. Gak kuku..pas nyampe rumah langsung masak nasi. Padahal pas banget ketemu ama bli Gde di dapur, dan bukannya bilang “bli, aku rindu padamu”..saya otomatis bilangnya “bli, aku rindu banget…sama.. nasi”. Eh, tapi beneran deh..makan nasi itu emang surga banget! Apalagi .. makannya pake tangan. Beuh! Surganya bener dobel!

Overall, lega banget udah nyampe ke Paris. Ke city of love-nya orang-orang.

Suksma semesta.