Suatu hari nanti des

bengkulu

Pagi tadi handphone-ku berdering des.. aku kira siapa..

“Asalamualaikumm..” sapa suara di seberang sana dan aku jawab “Walaikum salaam..”

“Putu..ini mamak..mamaknya Desmi”

Aku kaget banget des, gak nyangka sama sekali.

“Putu kenapa..suaranya kok gitu? sakit ya?”

“Putu.. mamak kangen..”

“Putu.. maen ke sini ya nak ya..”

“Putu.. Sultan sekarang sudah kelas 3 SD..”

“Iya Putu, mamak dapat nomor Putu waktu Putu telpon Herman dulu..”

Des, air mataku langsung jatuh belum berhenti sampe sekarang. Mungkin mamakmu rindu padamu. Aku juga rindu padamu. Aku belum pernah bertemu dengan beliau..tapi beliau bilang kangen. Aku yakin, itu karena Edes dulu pasti sering ceritain aku ke beliau. Mungkin rasanya tak tertahankan..sampai mamakmu nelpon aku jauh-jauh..dari Bengkulu ke Jerman des..

Dulu Edes sering bilang “Putu..ayo main ke sini. Kalo Putu gak punya uang buat beli tiket, biar aku yang bayarin. Atau setengah-setengah ya tu.. Mumpung mamakku masih hidup tu..biar mamakku juga pernah ketemu Putu ya.. ”

Kenyataan sekarang berkata lain. Edes yang pergi duluan. Andai waktu bisa kuputar kembali.

Maafin aku ya Des..

Suatu saat, setelah aku pulang nanti..aku pasti ke sana des. Lipstiknya sekarang udah tinggal setengah. Aku bawain buatmu ya.. Aku pasti usahakan tuk bertemu beliau.

Aku pasti ke Bengkulu.